Saturday, September 29, 2012

DreamCatcher








sudah liat ?
foto-foto di atas adalah sedikit gambaran tentang buku Alanda Kariza ini. ada banyak hal menarik menurut saya di dalam buku ini. visualisasinya itu enak diliat, quotes2 dari orang-orang sukses, dan beberapa bab yang mampu menyihir saya, membuat semangat saya meletup letup (saat itu) untuk terus bermimpi dan bukan berfantasi atau berkhayal :)

buku ini diawal sebenarnya agak... emmm bagaimana yaaa? saya belum terlalu enjoy saja membacanya diawal sampai di bab cerita steve jobs, percakapan ryan dan alanda, saat ryan bilang "passion is something you cannot live without" beuuhh ! berasa ditampar seketika. saya diam, berhenti membaca dan berpikir 'lantas something i cannot live without itu apa ya?'

iya, lumayan sering hal ini terjadi saat saya baca buku ini. membandingkan diri saya (apa yang sudah saya perbuat untuk diri saya dan orang lain) dengan alanda yang hanya tua setahun dari saya, miris. saya tidak suka diremehkan, tapi buku ini membuat saya meremehkan diri saya sendiri. saya juga suka merancang mimpi saya, tapi tidak menuliskannya, tidak berbuat apa-apa hingga saya lupa.

setidaknya, dari buku ini saya mulai belajar merancang mimpi saya disecarik kertas, mulai dari mimpi yang terkecil hingga terbesar. sekarang, saya sedang berusaha sedikit demi sedikit menyelesaikan bucket list saya itu. Fighting !!

No comments:

Post a Comment