Sunday, September 9, 2012

Cerita Mudik


seperti keluarga2 kebanyakan, tradisi keluarga saya setiap lebaran idul fitri tiba kami pulang kampung alias mudik bertemu nenek, tante, om, sepupu, ponakan, dan banyak ritual lainnya yang tentunya ziarah kubur juga.. tahun ini saya lebaran di sidrap seperti tahun sebelumnya, dan keesokan harinya baru berangkat ke pinrang. Yang asik, tiap ke pinrang saat libur lebaran pasti keluarga saya ngumpul buat acara kecil2an dan sampailah kita di wakka, salah satu tempat wisata di pinrang. Lama perjalanan dari kota sekitar sejam (ato 2 jam ? yang jelas berhasil membuat saya tidur di mobil saking jauhnya) tapi sampai sana enak, nggak perlu ribet soalnya semua udah disiapin. Tiap pesan ikan iu udah termasuk dibakarin sama nasi dan sambelnya, minta sayur juga bisa, ikannya macem2 lagi dan bayarnya sudah masuk rumah2an juga. Jadi tanpa perlu nenteng barang bawaan semua sudah disiapin sama h.sangkala (langganan om saya, yang mau no telponnya kabarin saya saja).

selesai sholat ied, mejeng2 dalem mobil, mesjid agung maceeeeett

nunggu berangkat ke wakka, foto bareng sul sama pia


wakkaaaaaa~~~

daaaaan, ada satu rumah makan yang saya datangi di pinrang yang ternyata adalah saudara jauh afika :p ini diaa~~

No comments:

Post a Comment