Thursday, December 27, 2012

Peeta Mellark

Akhir- akhir ini menjelang akhir tahun 2012 banyak sekali pengelompokkan buku favority tahun ini, cover favorit tahun ini, dan tentu saja boy/girlfriend favorit tahun ini bertebaran di blogbuku. Saya sih suka, karena bisa dapat referensi buku-buku yang bagus yang belum saya baca. Tapi kali ini saya bhukannya mau ikutan event akhir tahun itu. Saya Cuma mau memberikan mahkota boyfriend favorit saya kepada satu orang. Atau satu tokoh. Dia salah satu tokoh favorit saya di buku yang saya baca tahun ini. Dan dia tentu saja lebih spesial dari tokokh tokoh lainnya. PEETA MELLARK. Yaudah ketebak sih ya hehehehe.


Adek saya sering protes, setiap kali lagi-lagi saya bahas dia. Tiap dengerin ost hunger games “safe and sound – taylor swift” selalu pengen nangis, selalu gemes karena keingat peeta. Setiap kali membaca novel itu, selalu keseungseum sama peeta. Cengengesan sendiri sama joke-jokenya, sedih-sedihan sendiri karena yang ada dipikirannya tjuma katniss everden, senang-senang liat peeta bahagia karena katniss, cemas-cemas liat dia pasti selalu menjadi yang terluka saat hunger games dimulai. Sebenarnya apa yang membuat saya klepek-klepek jatuh cinta sama peeta? Dideskripsikan ganteng, cool, keren juga enggak ! dengan kemampuannya merangkai kata-kata di wawancara sebelum hunger games tentu membuatnya bisa dibilang punya potensi tinggi menjadi penggombal ulung, tapi tidak, tidak pernah sekali pun peeta gombal. Dia selalu apa adanya. Ketidaksempurnaannya menjadikannya sempurna (omaigad stop me !).  peeta selalu bisa menyampaikan perasaannya bahkan tanpa kata-kata. Betapa sayangnya peeta pada katniss justru didapatkan pembaca bukan dari janji-janji manis, perumpamaan-perumpamaan aneh, atau 1001 kalimat aku mencintaimu yang diucapkan peeta. Karena setiap tindakannya kepada katniss, kepada semua orang selalu berkata “aku mencintai katnis” ooh TIDAAAAK !!! 


yang paling membuat saya tidak sanggup menjalani kehidupan dengan peeta adalah saat otaknya dibajak (mockingjay) dan untuk mengembalikan semuanya, mereka menggunakan metode "real or not real" oh mama !!! 


kemudian, sepolos-polosnya katniss, peeta jauh lebih mempunyai hati. dimana sejak awal hunger games dia sudah berjanji tidak akan pernah mau menjadi pion dan penghibur capitol. dia tidak akan membunuh. tapi, dia juga tidak mnyerah setidaknya untuk hidup katniss ! oh mama !!


Beruntungnya katniss everden punya peeta. Katniss sendiri termasuk tokoh cewek dalam novel yang saya suka. Dia (sebagai tokoh utama novel) dibuat sangat manusiawi. Tidak sempurna. Tidak jahat tidak juga baik, tidak egois tapi sangat mendahulukan orang-orang yang disayanginya, yang terpenting, katniss bukanlah sosok yang dipaksa spesial.

 yaudah, Josh Hutcherson sebagai peeta mellark mungkin MEMANG tidak sempurna, tapi tatapan matanya disini aduhai sekali >,< berhasil deh berhasil !!! padahal, saya sempat tidak mau terima, tapi saat postingan ini dibuat dan saya cari-cari pic (thanks weheartit dan tumblr) ohh~ saya pun menyerah. cium sayang untuk Josh :p

Heniwei ! menurut saya, collins sukses menciptakan tokoh yang akan terus melekat di hati seluruh pembacanya (setidaknya pada saya). 

cium sayang dari fans The Hunger Games Series
Emi.

2 comments:

  1. aku jg kesemsem sama sosok Josh hutcherson sbg Peeta mellark..
    karna manis,keren dan so sweeeeeeet :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sempat nggak terima juga kenapa Josh sih hehehe tapi mungkin karena sosok Peeta yang memang loveable banget jadi malah suka Josh sebagai Peeta..
      btw, makasih sdh mampir ^^

      Delete