Monday, June 20, 2011

JILID IS COMING *ALHAMDULILLAH*



Hai readers. Apa kabar?

Sudah lama rasanya saya tidak pernah mengungkit cerita tentang kampus, tentang teman teman gaul saya yang baru (ya.. saya anak gaul memang haha) , dan tentunya tentang brutus situs, saudara saudara tersayang saya.

Untuk memulai postingan ini saya iungin bercerita mengenai kampus saya. Ya, Fakultas Teknik kampus merah ini kembali membuat saya pusing 7 keliling. Sibuk lebih tepatnya. Seperti semester sebelumnya (saya bercerita mengenai tugas besar menggambar rekayasa bangunan) saat ini, tugas besar semester 2 adalah STATIKA. Lalu apa itu statika? Mohon maaf, saya sedang tidak mood untuk menjelaskan teori apalagi hitungannya. Semester 2 dimulai dengan kelas dosen pertama statika saya adalah pak Rudi (setiap senior yang mendengar namanya pasti akan menahan tawa ledekannya untuk kami, mahasiswanya. Kenapa? Karena pak Rudi termasuk dosen yang pelit nilai. Kalau beruntung maka nilai anda bisa sebagus yang anda inginkan A, tapi kalau lagi sial, satu2nya nilai yang tersedia Cuma E) pak Rudi bilang tidak ada tugas besar. Nanti tugas besar akan dipecah menjadi tugas2 yang lebih kecil (sumpah, ini kayak dapat durian runtuh yang isinya mobil dan rumah. Bahagiaaaaa sekali karena kami tidak harus asistensi). Tapi ternyata... tugas kecil itu pun harus diasistensi. Ada 9 tugas yang diberikan. Saya sudah selesai 8 dari 9 tugas itu. Asistensi tanggal 13 Juni 2011. Saya tentu saja bisa dibilang siap. Tapi.... berita asistensi hari senin kemarin itu saya dapatkan saat asistensinya sebentar lagi dimulai. Akhirnya saya dan beberapa teman saya memutuskan untuk tidak datang.

14 Juni 2011

Saya dapat sms dari vera, asistensi jam2 10. Sialnya? Sms itu saya baca seperti ini. Jam 2.10. saat kami telepon teman2 kami pukul 11(mungkin) mereka ternyata sudah JILID :”(( saya sediiiihhhh teganyaaaa merekaaaaa meninggalkan kami L (saya febri, tari, ilham, dan randi. Kami akhirnya menyelesaikan tugas itu sesegera mungkin dan berangkat asistensi juga. Sampe sana? Ktb (kartu tugas besar) kami ditandatangani, lembar asistensi kami ditulis jilid, tapi kami belum punya sampul. Bagaimana pun kami sudah JILID juga. Urusan sampul besok saja.


15 Juni 2011

Kami janjian dengan asisten jam setengah 9 teng buat minta tanda tangan sampul dan ACC nya. Sampe sana? Asisten marah. “saya kan bilangnya jam 8 (sumpah, saya tidak pernah dengar kakak bilang jam 8 kak!begitu juga teman saya). Tapi asisten kami ini baik. Dia cuman bilang, ya sudah mana? Kami kasihlah tugas kami. Apa responnya? “sejak kapan begini sampulnya tugas besar?” kamai buat sampul seperti makalah makalah pada umumnya. Ternyata ada sampul yang dijual di bursa -___-. Kami ke bursalah secepat kilat minta dijilitkan dengan sampul baru kami yang indah dan elok. Saat penjilidan sedang berlangsung, kami heran. Teman2 saya yang duluan sudah jilid, sampul mereka jauh lebih kumel daripada sampul pertama kami semua dan itu bukan sampul tugas besar, tapi tetap dapat tanda tangan L .Setelah itu, tugasnya kami setor lagi ke kakak asisten. Apa responnya lagi? “salah ini !!!” TERNYATA SUSUNAN PENGERJAAN TUGAS 9 SALAH!! Maka bukannya tanda tangan yang kami dapatkan tapi kami disuruh mengulang tugas 9 itu. Tiga lembar. Hanya 3 lembar. Tapi saya benar benar malas. Saya merasa sedang dikerjai. Salah satu teman saya yang sudah jilid duluan bahkan tidak mengerjakan tugas terkahir! Tapi saya juga harus tetap berjuang. Teman2 seperjuangan saya selama 2 hari ini (feb,tari,ilham,randi) selalu menyemangati saya. Selesai bagian itu, kami kembali asistensi. Masih salah (oh goooooddddd pehlessss). Kami ulang lagi dan asistensi lagi. Sekarang apa? Gambarnya salah. Ulang lagi. Oke kalian hitung sendiri harus berapa kali kamu mengulang tugas yang lembar asistensinya sudah ditulis jilid itu. Tapi setelah kami mengulang gambar. Akhirnya sampul kami dapat tanda tangan (sejak jam 8 sampe kampus, jam3 baru selesai hanya untuk 1 mata kuliah). Kita telepon ibu dosen yang memberi tugas. Alhamdulillah ibu masih di kampus. Kita susul ibu pake lari2 di koridor dan dapat. Tanda tangan ibu dosen sangat bagus (pengaruh cara dapatnya). Tapi bagaimana pun semuanya sudah berakhir. Tugas saya sudah jilid. Saya hanya berharap nilai saya PALING TIDAK C. Karena kemarin saya juga tidak ikut mid -___-

jangan kira tanda tangan itu mudah didapat. butuh 3 kali kata menyerah.

yaa...untuk cerita ece2 yang saya bagi selama ini, tolong mohon bantuan doanya ya untuk nilai bagus STATIKA ;___;

2 comments:

  1. memang sangat d btuhkan yang namax Perjuangan...
    nilai q sdh klwr bwt statika, n alhamdulillah dpat A-, v asistnsi x lum slesai...
    n kak asistn blng asistnsi brikutx lg paz ppd-e
    lacau bgt dhhhhh :(
    doakan sya yyy

    ReplyDelete
  2. yuhuuuu hahaha saya Alhamdulillah dapat B untuuung da E jiii... tapi sudahma jilid :v hihihi semangat eloook

    ReplyDelete