Sunday, June 26, 2011

KEDAI 1001 MIMPI

baru-baru ini, dimana mana siaran berita menyiarkan tentang berbagai kebobrokan perhatian pemerintah kepada TKI terutama yang berada di negara 1001 mimpi Arab Saudi, timur tengah sana. beberapa hari sebelum itu, saya menemukan sebuah situs yang memberikan sedikit review tentang sebuah buku mengenai kehidupan seorang mantan TKI di Arab Saudi.

JUDUL : KEDAI 1001 MIMPI
PENGARANG : VALIANT BUDI a.k.a VIBI
TWITTER : @VABYO

isi buku ini lebih banyak membuat saya naik darah ingin menghabiskan kekayaan melimpah ruah yang dimiliki negara Arab Saudi itu. sekali kali mereka harus nonton sinetron Indonesia. maka mereka akan sadar saat ada dialog yang bilang "ga semuanya bisa dibeli dengan UANG!!"
setelah perasaan marah, tipis tipis perasaan jijik juga dengan perasaan orang-orang timur tengah tentang *sensor ah..masih kecil saya*. saya heran. memang apa kekurangan cewek2 arab dengan hidung bak papan seluncuran itu? dengan kulit yang putih2 sawo matang itu? sampeeee banyak kaum lalaki disana yang jadi penyuka sesama jenis. saya cuman bisa geleng2 kepala melihat kelakuan mereka. salah satu kutipan novelnya 'There a thing that money can buy. It’s called ATTITUDE'

semua kemudahan hanya diperuntukkan pada pekerja saudi. tiap si penulis bilang saya dari Indonesia, si arab pasti jawabnya i loooooove indonesia. seneng kan? tapi jangan seneng duluu.. ada jawaban seperti ini : saya sering berlibur ke sana saat musim panas. saya paling suka ke PUNCAK ! dst. ugh.. ini orang2 pada kurang ajar minta ditendang ke negeri antah berantah. pokoknya baca buku ini dapat banyak hal deh. btw, jangan mencampuradukkan agama dan penghuni negara tempat suci itu ya... itu 2 hal yang berbeda. mm..mungkin itu salah satu alasan kenapa agama kita diturunkan di sana. orang2nya sangat jahiliyah tampaknya. sebagai negara yang mempunyai kekayaan melimpah ruah, sebagai negara yang tidak pernah dijajah, menurut teori kebaikan seharusnya mereka bisa kuat dengan segala hal-hal buruk. tapi yang ada mereka malah jadi tamak. eh..ini gosip bukan sih?

HENTIKAN PENGIRIMAN TKI KE ARAB SAUDI !!!!

No comments:

Post a Comment