Tuesday, March 5, 2013

Virus, Cookie Off, Gmail

AKHIRNYAAAAA BISA BUKA BLOGGER LAGI. BISA BUKA YOUTUBE LAGI. BISA MAIN-MAIN KE GMAIL LAGI !!!
virus kemarin sempat membuat saya bingung karena tidak bisa login via apapun ke gmail. setelah 2 hari terperangkap tanpa menengok RU blog, dan buta tak tahu arah jalan pulang saat ke youtube (karena hal ini saya jadi tahu mukenye fatin yang pertama keliatan kalo baru buka utube -___-) akhirnya saya menemukan jawabannya itupun dengan segala jurus keyword yang sudah saya keluarkan. berhubung malam, capek, banyak tugas, ntaran deh saya cerita.. jadi postingan ini akan di edit lagi dengan step step yang kalian bisa lalui jika terperangkan virus seperti sayaaa :D

edit : 9 Maret 2013

jadi ternyata, kemarin-kemarin saya sama sekali tidak bisa masuk akun gmail saya itu karena virus. katanya memang ada virus yang menyebabkan kita tidak bisa mengakses situs-situs tertentu. sialnya, saya mengalami hal itu dan sama sekali tidak bisa mengakses blogger youtube dan semua bawaan google itu. mencari pemecahan di google hal pertama yang saya lakukan. dari semua pemecahan halaman pertama pencarian google, semuanya sama. centang cookie blablabla. sementara saya sudah menyentangnya daridulu tetaaaaap saja tidak bisa. sampai saya menemukan situs KLIK DISINI untuk lengkapnya. 

  1. Download aplikasi HITMAN PRO buat ngilangin perusak yang ngganggu komputer kita, entah itu virus, trojan dan sekutunya. Setelah download, install dan aktivasi dengan lisensi yang trial selama 30 hari. Tapi kalau ingin yang berduit ya beli juga tidak masalah :). Setelah itu hapus semua yang terdetek. Bumi hanguskan semuanya. 
  2. Kemudian restart komputernya. 
  3. Kemudian download aplikasi ATFcleaner. Kemudian jalankan aplikasi tersebut, dan pilih “Select all”, Kemudian klik Empty Selected
  4. Setelah itu restart komputer.   Kemudian coba agan log in email lagi. Jika bisa ane ucapin selamat, kalau belum jangan sedih gan, ane kasih suplemen biar komputer agan sehat wal afiat. Suplemennya adalah reset browser agan. 
  5. Di Internet Explorer (IE), buka IE, kemudian masuk di Tools – Internet Options – Advance – Privacy – Reset.
  6. Di Mozilla Firefox, buka Mozilla, kemudian masuk menu firefox di pojok kiri atas – Help – Troubleshooting Information – Reset Firefox. 
  7. Pada Google Chrome, buka chrome, kemudian klik menu (ditandai dengan gambar 3 kotak atau garis hitam susun dibawah tombol close) – Setting – Show Advance setting – Privacy – Clear browser data – cek semua kotak mulai clear browsing history sampai deauthorize content licences – klik Clear browsing data. 

Kemudian coba masuk email lagi. Dan kalau masih belum bisa, coba 1 jurus lagi yaitu. Atur pengaturan Cookies dengan masuk ke Control Panel – Network and Internet – Internet Option -  Privacy – Advance – Centang Override automatic cookie handling – pada First-party Cookies dan Third-party Cookies klik accept – OK

semua masalah terselesaikan setelah saya mendownload dan ngescan laptop. voila. saya bisa mengakses semuanya lagi. sekarang kita tidak terpisahkan lagi *peluk blog dan youtube*

No comments:

Post a Comment