Tuesday, October 8, 2013

The Master's Sun

Drama SBS
  17 Episode
Rating : 5 / 5
 
Akhirnya setelah aktingnya di The Greatest Love, Gong Hyo Jin kembali lagi menjadi Tae Gong Sil aka Taeyang. TGS berperan sebagai seseorang yang mampu melihat hal-hal gaib dan sering dimintai tolong oleh makhluk-makhluk halus itu agar arwah mereka tidak penasaran lagi. Walaupun sudah mengalami hal tersebut selama bertahun tahun, TGS belum bisa terbiasa dan masih ketakutan setiap kali makhluk gaib datang menghampirinya. Suatu malam yang hujan dan menyeramkan, dia dengan bantuan set** akhirnya nebeng juga di mobil Joo Jong Won yang diperankan oleh Seo Ji Sub. JJW adalah tipe laki-laki yang tidak akan melakukan sesuatu tanpa kalkulasi yang menguntungkan dirinya tapi terpaksa akibat cuaca alam berpihak pada TGS. Anehnya, saat TGS menyentuh JJW, seta*-set** yang ada disekitar TGS seketika menghilang. hm........
 
Semenjak itu, TGS mencari cara agar dirinya bisa terus berdekatan dengan JJW yang notabene CEO sebuah Mall besar itu. Dia menjadi pegawai cleaning service di mall JJW. Namun, akankah Tae Gong Sil diterima dan menguntungkan JJW? dilain sisi, Kang Woo yang diperankan Seo In Guk melamar sebagai kepala keamanan di Mall JJW sekaligus mata-mata ayah JJW untuk menjaganya dari masa lalu kelam JJW, direpotkan oleh kehadiran Tae Yi Ryong (Kim yo Ri), small taeyang, teman sekolah TGS yang menjadi artis dan merasa sudah mengalahkan TGS.
 
Menurut saya, SJS diawal episode terlalu lebbbaaaaai membawakan tokoh JJW ini, tapi semakin kesini selama tiga bulan kita bersama, saya terbiasa dan malah suka. Salah satu drama Hong Sister yang sukses menurut saya. Endingnya tidak semengecewakan (kata orang) BIG. Malah tidak mengecewakan sama sekali. Drama ini salah satu drama yang berhasil membuat saya penasaran tiap minggu tidak sabar menunggu rabu kamis untuk ketawa, menangis dan ketakutan bersama. Sekali lagi, Hong sister selalu memberikan efek kupu-kupu baru untuk penontonnya. Coba Hong sister ini cowok.   
 
Tokoh-tokoh pembantu yang menarik perhatian adalah Vice President alias om JJW termasuk suami takut istri tapi menjadi salah satu faktor pendukung hubungan JJW dan TGS, 2 anak kecil yang tinggal di tempat yang sama dengan TGS. Kakak TGS dan pacarnya (kemudian). 
Jangan lupakan tokoh Hee Joo yang menjengkelkan serasa melihat sosok Mischa di Cinta Fitri.

sedangkan mengenai soundtrack lagu ini, tida diantaranya sudah menjadi pengantar tidur wajib saya beberapa bulan belakangan yakni Touch Love - Yoon Mi Rae, Hong Dae Kwang - You and I, dan Hyorin - Driving Me Crazy.
 

Ep 4 vs Ep 17 (source : @ichashinhwa)


 
 

No comments:

Post a Comment