Monday, October 28, 2013

Jang Ok Jung

Drama SBS
    24 Episode
    Rating : 3 / 5
Masih segar diingatan tentan cerita Queen In Hyun's Man walaupun drama ini tidak berpusat pada cerita cinta Queen In Hyun yang sebenarnya, tapi tampak sekilas bahwa bagi orang-orang korea, Jang Hee Bin atau Jang Ok Jung adalah wanita licik jahat dan ambisius. Setelah membaca review di beberapa blog, sepertinya banyak yang membandingkan drama ini dengan Dong Yi yang tidak saya tonton karena kebanyakan episodenya. Dan mengerti bahwa ternyata Dong Yi adalah Choi Suk Won, selir setelah Heebin.

Cerita drama ini seputar kisah cinta terlarang antara pangeran mahkota dan anak dari seorang budak. Saat akhirnya mereka bertemu di istana, tanpa bisa menahan diri, sang kaisar (setelah naik jabatan) menjadikan Ok Jung selirnya. Permaisuri yang sebenarnya tidak ingin menerima hal itu, terpaksa. Tapi, kehidupan Jang Ok Jung di istana setelah menjadi selir justru semakin sulit. Terlalu banyak intrik di dalamnya sehingga mengubah Ok Jung menjadi begitu jahat begitu mengerikan. Sebenarnya tujuan drama ini menurut saya ingin memberikan sudut pandang cerita lain dari sejarah korea yang ada. Terbukti dari betapa cintanya Kaisar pada JOJ, dan JOJ walaupun licik, tapi itu semua dia lakukan demi kedudukannya bersanding di sisi kaisar yang sangat ditentang oleh banyak pihak. 

Terlepas dari semua sejarah sejarah aslinya, menurut saya drama ini menarik untuk ditonton. Walaupun saya tidak suka scene para tetua merencanakan hal-hal jahat, tapi saya suka sekali kisah kaisar dan JOJ. Hanya saja, rasa cinta kaisar pada JOJ benar-benar besar, dan sering membuat kaisar menjadi sangat egois. Ah, dan pemeran Dong Yi si member Kara yang tidak saya tahu namanya, ganggu banget. mulai dari akting sampai mukanya ganggu pokoknya ! untung dia muncul di beberapa episode terakhir. Sedangkan Jaehee, salah satu oppa yang pernah mengisi masa-masa SMP saya ini, kok jadi kehilangan kharismanya semenjak hiatus lama sekali. Hal ini saya sadari sejak nonton drama Color of Woman. Padahal karakternya di Sassy Girl Chun Hyang bisa buat klepek klepek banget huhu. Karakter favorit saya adalah DangPyeong gun daegam. itupun sebelum JOJ jadi jadi pelayan di istana. Kenapa? soalnya DangPyonggundaegam karakter easygoing lucu nya jadi hilangs etelah tahu hubungan JOJ dan raja. Meskipun begitu D tetap baik banget haleuh. Baru ingat, kalo D ini dulu pengawalnya MoonChaeWon di Nice Guy. Dan satu lagi pemeran drama ini yang ingin saya bahas, pemeran Queen In Hyun nya (malas googling nama aslinya) sering sekali dapat peran permaisuri ya..

No comments:

Post a Comment