Saturday, January 7, 2012

Sepotong Nilai (kali ini tanpa sesuap nasi)

akhirnya perjuangan saya terbalas sedikit kemarin.
pagi-pagi berangkat ke kampus. ujan pula. demi secercah harapan mendapat nilai A pada 2 mata kuliah yang dipegang sang profesor. pukul 09.00 saya tiba di kampus yang sudah lumayan ramai oleh mahasiswa yang juga senasib seperti saya, menunggu sang profesor. 09.30 sepertinya prof baru datang dan langsung melayani mahasiswa2. saya masih menunggu giliran.

tiba-tiba salah seorang senior kami yang paliiiiing baik di kelas mpp memanggil dan menyuruh kami juga masuk barengan saat senior menghadapt untuk kelas mpp :)) ohh...riangnya.. arigatou ne :))
sampai di dalam, tugas2 kami tidak dilirk, kami hanya tanda tangan dan diberikan nilai A dalam kertas penilaian ohh berlipat-lipatlah kesenangan saya. seperti ada banyak harapan yang saya punya untuk mata kuliah yang dipegang profesor ini. asik... sisa 2 sks nilai saya digantung oleh sang profesor.
saya kembali menunggu.. menunggu.. dan menunggu.. sampai saat semua kelas sudah selesai, tersisa kelas kami tbk, menghadap. aneh, kami disuruh masuk satu per satu. oh tidaaaaakkk... ternyata peof bertanya tentang apa itu apa ini.. bagai disambar petir kami yang belum masuk belajar dalam tekanan. lalu kami diberitahu

"kelas tbk menghadapnya abis jumatan lagi"

okee, masih sempat belajar.

setelah shalat jumat, feb bertanya pada prof

feb : "prof mau menghadap kelas tbk"
prof : "saya sudah capek, senin saja menghadap sama kak akbar"

DIPERMAINKAN.

kemarin itu (jumat) adalah terakhir pemasukan nilai di jurusan. sedihnya, profesor ini bukan orang yang bisa dibantah. sekali bilang A ya A, B ya B. maka kami, pasrah.. apapun yang terjadi hari senin, disaat sang profesor sudah ada di jepang dan kita disuruh menghadap ke senior s2, kami pasrah.


kisah menunggu sang profesor ini selesai pukul 14.30. selanjutnya kegiatan kami adalah perbaikan nilai mekanika fluida pukul 15.00. sampai saat itu kami belum makan. ya.. kami kelaparan, tapi tugas mekflud belum selesai. begitu tugasnya selesai ditulis, pukul 15.00 belum tampak prof berlalulalang di kampus hari itu, ada kabar beliau ke surabaya. maka kami memutuskan untuk makan. di jasbog.
di depan perpustakaan, wilda dapat telpon dari soca katanya prof sudah datang.. toeng toeng.. kami belum makan sama sekali sejak pagi. maka kami masuk ke perpus umu membeli roti, makan sambil duduk dekat pintu masuk perpus. kasihan. setelah itu kami berlari lari ke kelas. sampai disana benar saja prof sudah datang. kami dijelaskan cara kerja soal kemudian mengerjakan secara kelompok. 3 jam sampai pukul 18.00 baru kegiatan belajar tambahan itu selesai. semoga nilainya bagus. tapi enak kok belajarnya, tidak membosankan walaupun disaat saat terakhir saya rindu kamar saya.

sepulangnya, kami ke atm dulu menemani tari dan wilda. sambil nunggu sambil poto2
dan pulang membawa harapan dalam hati kami masing-masing *tsah

No comments:

Post a Comment