Friday, July 27, 2012

Toraja #2


NAH !
Setelah becanda-becanda ngalor ngidul dan main hompimpa akhirnya terpilihlaaaah ani yang duduk sendiri di kursi no 28 samping sang bule berbaju ijo dengan jenggot dikepang itu. Sambil nunggu bus nya jalan, ani tetap duduk di samping saya, sampai seseorang mendatangi bule berjenggot kepang itu dan...... ternyata kursi bule itu nomer 14 bukannya 29 muahahahaha...... jadi yaa pindah deh su bule dan barulah ani bergerak menuju kursinya (dada aniiiii :D). Bus melaju, berhenti jika ada penumpang yang dijemput dan kursi samping ani terisi juga deh akhirnya sama cewek sepantaran kami.

Toraja pagi hari, sampai juga setelah 8 jam duduk. Hujan, hijau, sejuk.  

 
Kami diberhentikan di tujuan kami, wisma maria. Saya yang bertanggung jawab untuk penginapan sudah booking 3 hari sebelumnya bertanya.. bicara-bicara ternyata kamar yang kami pesan belum kosong, orangnya belum check out dan kamar lain juga full. Disaat lapar dan pegel itulah kami menyimpan barang-barang kami di wisma dan berjalan disekitaran wisma mencari tempat makan yang buka pukul 07.30, kata internet sih deket situ ada rumah makan pangkep 2, dan rumah makan padang. Tapi jalan-jalan keliling sampai lumayan mengelilingi pasar KOK NGGAK NEMU JUGAAAA??!!  Makan apa dong iniii??

Mata kami bertiga tertuju pada tempat makan coto makassar, Bismillah.
Rencana selanjutnya, memesan tiket kepulangan ke makassar hari minggu. Bertanya ke pemilik warung coto perwakilan bus dengan modal tunjuk2 kami jalan. Ahh apes, di tengah jalan kita kehujanan. Hujannya deras pula, berteduh sebentar padahal sedikiiit lagi sampai ke perwakilan busnya. Sambil berteduh, melihat pemandangan sekitar, dan tepppaaaat di samping perwakilan bintang prima adalah rumah makan muslin dan rumah makan pangkep ! TUHKAAAAN !! INTERNET TIDAK PERNAH SALAH ! (lain kali harus lebih telaten lagi nyarinya).

Pesan tiket bus selesai, duduknya enak 18,19,20 semuanya berdampingan laaah... kembali ke wisma ugh ! orang itu belum check out juga gimana dooong... ya sudah nunggu beberapa saat akhirnya ada juga kamar kosong. Fiuh.

Hari itu toraja dingin sekali. Airnya pun dingin *skip yang ini ah*
Karena saya juga yang bertugas mencari tempat-tempat yang akan didatangi, maka bermodalkan peta sederhana di hape dan daftar tempat yang akan didatangi, kita capcus.
Tujuan pertama, Londa. 

Persoalannya, naik apa kesana??

2 comments:

  1. hahahaha berharapku nda ada yang bertanya itu kauee lalalala~~

    ReplyDelete