Friday, April 15, 2011

TANAH HARAM #1

setahun yang lalu, saat saya masih sma, saya pernah minta untuk nonton sushow3 di luar negeri sama bapak saya. saya sih memang tidak yakin akan dapat ijin dari beliau apalagi perginya sendiri, tapi saya tidak pernah menyangka kalau jawaban yang beliau kasih akan lebih menyenangkan..

"pilih mana, nonton suju atau umrah?"

setahun yang lalu, saat pertanyaan itu ditujukan buat saya dari orang tua saya, dengan yakin dan bodohnya saya jawab "sushow!!"
setelah melakukan itu, saya kok jadi berpikir ya Allah, saya dosaaaaa iniiiii...merelakan panggilan Allah hanya untuk kenikmatan dunia... saya seperti mau mengulang semuanya dan teriak "paaaaaaakkkk, umrah paaaaaaaakkkk!!!"

setahun kemudian, tanpa saya sangka..panggilan Allah itu benar2 ditujukan untuk saya,
saya dipanggil ke rumahnya...ke tanah haramnya... saya benar2 mau nangis ngetik cerita ini. saya selalu ingin kembali kesanaa~~~

26 Maret 2011
pukul 15.30 seharusnya kami sudah ada di bandara hasanuddin untuk menuju ke Jakarta nginap disana semalam, tapi keluarga saya dapat cobaan sebelum pergi. adik bungsu saya (pia) masuk rumah sakit, dokter bilang trombositnya rendah yang artinya gejala dbd... ga kuat saya liat adik saya lemah begitu, mama saya sampe nangis2 gamau pergi,tapi adik saya bilang

"pergi meki mak, dapapa ji itu...." buseeeeeeeettttt makin nangislah mama saya.... setelah babibu dengan tante saya yang Alhamdulillah datang dan bakalan bantu bapak saya rawat adik saya, sampailah kami di bandara Hasanuddin. terbang 2 jam dengan batavia air ke Jakarta dan istirahat disana semalam.

27 Maret 2011
06.00 kami sudah start ke bandara Seotta, menunggu semuanya selesai dan berangkat dari Jakarta menuju bandara King Abd Azis 9 jam lebih 30 menit di dalam pesawat batavia air... pegalnyaaaaa ya Allah di pesawaaaaaattt kerjanya cuman baca, makan, tidur tanpa pernah melakukan (maaf) pembuangan. sampai di bandara king abd azis kita diingatkan untuk tidak memotret sana sini -____- kalimat pertama yang terlintas di otak saya

"gilaaaaaa.... ni bandara luas bangeeeeeeeeettttt!!!!!!"

banyak sekali orang-orang yang lagi ngurus di imigrasi jadi kita mesti ngantri.. tiba2 ada orang turki yang mau nyerobot antrian kita.. eh mau ngomong apa ga bisa juga soalnya mereka ga ngerti bahasa inggris juga -____- errr....mesti sabaaaaaarrrr !!! karena kita sabar kali ya, ada petugas yang datang dan ngasih tau kali ini line khusus untuk indonesia penumpang batavia air (kayaknya artinya gitu) abis dikasih tau begitu mereka pergi deh... urus paspor dan kita mesti naik bus dulu buat ke madinah... saya tiduur jadi maaf saya kurang tahu berapa jam perjalanannya... cuman singgah sholat magrib dan makan malah di bus...

MADINAH day-1
sampe madinah jam 03.00 waktu setempat, penginapan saya di hotel al andalus yang jaraknya dekaaaaaaaaaaaatttt sekali dengan masjid Nabawi, turun dari bus, saya tidak ngantuk. sama sekali. yang ada mata saya melek liat masjid Nabawi subuh yang megahnya MasyaAllah...
ini seperti keajaiban saya ada disana....
pokoknya pemandangan subuh masjid nabawi itu indahnya bukan main...

setelah ambil kunci kamar dari orang travel kita langsung siap2 buat subuh di masjid Nabawi... masuk pekarangan saya benar2 deg2an.. banyak orang, pintu masuk ada yang jaga.. taunya ga boleh bawa kamera ke dalam sana soalnya banyak yang pake cadar..jadilah sebelum masuk semua tas diperiksa di pintu utama, saya masuk lewat gate usman bin affan.

to be continued......

No comments:

Post a Comment